Mengatasi Error Hentry Website WordPress

Hi
Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara mengatasi error hentry website wordpress. Bagi anda yang sudah mendaftarkan website anda ke Google Webmaster atau Google Search Console, ketika melakukan pengecekan structured data kemungkinan besar akan menemukan error ini.

Kebetulan pada kasus ini, saya menggunakan Thema Point standar. Dalam beberapa postingan, saya menemukan beberapa error schema seperti pada gambar di atas.
Missing: author
Missing: entry-title
Missing: updated

Setelelah membaca dari berbagai sumber, saya menemukan solusi untuk masalah ini. Pertama anda perlu masuk ke cpnel hosting website anda lalu masuk ke folder thema. Ada beberapa file .php yang perlu di tambahkan schema format yang hilang.

Header.php

Cari string <body>. Ganti <body> dengan schema kode di bawah ini.

Selanjutnya cari string <header>. Ganti dengan schema kode di bawah ini

Lalu cari lagi string navigation, biasanya stringnya menggunakan nav id=navigation.

Sidebar.php

Cari string sidebar atau paling atas lalu replace dengan schema kode di bawah ini

Footer.php

Cari string footer id=site footer, atau <footer> lalu replace dengan schema kode di bawah ini

Setelah anda berhasil mengganti schema yang hilang, tungu beberapa saat lalu silahkan melakukan live data test pada Google Search Console. Cek apabila hentry sudah muncul pada saat anda melakukan tes.

 

Selanjutnya anda tinggal menunggu selama 4 hari agar error hentry hilang dari Googe Search Console. Saran saya lakukan cek menyeluruh dengan structured data testing tool untuk mengecek apa yang error dari website anda.

Semoga bermanfaat

One Response

  1. Lensa Bola September 5, 2018

Leave a Reply