Mengatasi Printer Canon IP2770 ink Run Out (Blink 16x)

Hi
Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana mengatasi printer canon IP2770 ink run out yang disertai dengan blink 16 kali berturut-turut. Selain it juga muncul pesan yang mengatakan The Following Ink may have run out : color.Hal pertama yang saya lakukan adalah membuka cartridge warna, dan membersihkan sisa-sisa tinta yang melobor, membersihkan head dan yang penting yaitu menguras tinta yang masih ada di dalam cartridge sampai kosong.

Setelah itu, jalur udara pada infus saya sumbat dulu (jalur udara pada infus yang sumbatnya lebih kecil daripada lubang tempat memasukkan tinta. Lalu saya pasang cartridge nya dan menyalakan printer namun blinking masih terjadi. Selanjutnya saya mencoba mencabut sumbat jalur udara lalu secara perlahan memompa tinta masuk ke dalam cartridge menggunakan suntikan yang besar (ingat lakukan secara perlahan).
Setelah tinta sudah saya pompa dan blink masih tetap terjadi. Saya coba menahan tombol resume selama 30 detik hingga printer melakukan terlihat beraktifitas seperti warm up dan akhirnya blinkingnya hilang.
Dari pengalaman saya diatas yang saya coba jelaskan kepada anda yaitu, kenali dulu penyebab utama printer mengalami error dengan adanya pesan error dan apabila solusi yang ada tidak dapat membantu anda, ada baiknya anda bereksperimen sendiri.
semoga bermanfaat.

 

3 Comments

  1. redbluetechnologies October 1, 2016
  2. RIZKY KOI October 1, 2016
  3. ssurya kurniawann October 1, 2016

Leave a Reply