Tutorial Install PUBG Mobile di Emulator Nox

Hi,
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial install PUBG Mobile di emulator Nox. PUBG atau PlayerUnknown’s BattleGrounds merupakan permainan atau game perang beraliran FPS (First Person Shooter) dan online multiplayer, dimana semua pemain yang ada harus saling membunuh sampai hanya tersisa satu pemain yang menjadi pemenang.

Pada awal permainan seorang pemain dapat mencari lokasi tujuan pendaratan dengan cara terjun payung melalui pesawat dan harus segera mencari senjata tepat setelah mendarat. Karena berawal dengan tangan kosong, pemain diharuskan mencari senjata, baju pelindung, dan pengobatan yang diperlukan untuk berjuang menghadapi pemain lain dan menjadi satu-satunya pemain yang dapat bertahan hidup untuk memenangkan permainan.

Inti permainan Player Unknown’s Battle Grounds bukanlah menjadi pemain yang memperoleh skor terbanyak dalam membunuh pemain lain, melainkan menjadi pemain yang dapat membunuh pemain terakhir. Namun dalam game PUBG kita bisa bermain sebagai tim atau squad (satu tim maksimal berisi 4 orang pemain). Jadi dalam hal ini pemenang bukanlah milik satu orang pemain atau solo tetapi kemenangan suatu tim.

Sebelumnya game bergenre Battle Royal ini di release dalam versi PC. Namun belakangan, versi mobile pun sudah di rilis untuk beberapa negara. Untuk Indonesia sendiri versi mobilenya belum rilis secara official, namun anda dapat menemukan installer onlinenya dari beberapa situs.

Instalasi
Sebelum memulai instalasi, pastikan dulu anda sudah memiliki Emulator Nox yang sudah terinstall di PC anda. Untuk dapat diperhatikan, anda harus mengaktifkan emulator dengan OS Android 5.1. Caranya anda hanya perlu klik shortcut Multi Drive lalu pilih pada tombol “tambah emulator”.

Setelah semua siap, silahkan anda download PUBG Mobile.apk dari situs apkpure dan aplikasi XAPK Installer dari situs yang sama. Karena file pubg mobile berekstensi .xapk yang termasuk file obb di dalamnya. Setelah semua siap, buka Nox Emualtor dengan OS android 5.1

Klik pada icon yang saya tandai dengan lingkaran biru di atas kanan.

Proses ini membutuhkan hak akses root untuk dapat mengimpor file dari komputer ke emulator. Silahkan anda klik pengaturan untuk dapat mengaktifkan hak akses root.

Centang pada pilihan Boot Root lalu anda pilih simpan perubahan. Tunggu Hingga Emulator melakukan restart. Lalu ulangi klik icon pada kanan atas.

Pada opsi Other File, pilih menu Open pc dir. Sebuah window akan terbuka lalu silahkan anda pastekan file pubg mobile.xapk ke dalam folder tersebut.

Setelah itu pilih menu Open phone dir. Centang pada file .xapk yang sudah kita copy tadi.

Selanjutnya, klik tanda root “/” pada pojok kiri atas. Cari folder Download di dalam folder SD Card. Setelah itu klik simbol :: pada emulator, lalu pilih Copy Selection Here.

Setelah FIle .xapk selesai di copy, selanjutnya kita menginstall XAPK Installer. Klik dua kali pada .apk yang sudah kita download.

Setelah selesai terinstall, silahkan anda buka aplikasi XAPK Installer.

Klik Install dan tunggu beberapa saat sampai PUBG Mobile selesai terinstall di emulator anda. Untuk di perhatikan, pada artikel ini saya tidak menyertakan link download baik itu nox, dan apk dan xapk untuk menghindari pelanggaran hak cipta. silahkan anda mencari sendiri file installer tersebut.

Semoga bermanfaat

 

3 Comments

  1. Toni July 3, 2018
  2. deni oktaviano June 25, 2018
  3. JalanTokek March 28, 2018

Leave a Reply